Visi
Menjadi Universitas Unggul dan Berdaya Saing Global pada Tahun 2030.

Misi
Misi Universitas adalah:

1.

Meningkatkan mutu manajemen internal Perguruan Tinggi yang diharapkan akan meningkatkan efisiensi internal dan pada gilirannya akan meningkatkan citra institusi dimata stakeholders. 

2.

Mengembangkan institusi yang ditujukan untuk meningkatkan mutu dan relevansi Perguruan Tinggi agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa serta perluasan akses pada pendidikan tinggi bagi masyarakat.

3.

Mendorong dan mengembangkan unggulan dan inovasi Perguruan Tinggi di bidang penelitian dan/atau pelayanan masyarakat yang secara langsung dapat membantu peningkatan daya saing daerah dan pembangunan nasional.

4.

Mengembangkan program unggulan Perguruan Tinggi seperti peningkatan jumlah publikasi ilmiah, pertukaran dosen/mahasiswa, kerja sama serta perolehan status akreditasi yang kesemuanya bertaraf internasional untuk meningkatkan daya saing global.  

5.

Menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing global. 

6.

Menjalin kerja sama akademik dan/atau non akademik dengan Perguruan Tinggi lain, atau Institusi lain, baik di dalam negeri maupun luar negeri.


Tujuan
Tujuan Universitas adalah:

1.

Meningkatnya kualitas tatakelola dan penjaminan mutu untuk meningkatkan posisi sebagai Perguruan Tinggi yang berstandar internasional yang didasari manajemen berbasis perencanaan dan penjaminan mutu dengan sasaran mempertahankan dan meningkatkan mutu, daya saing lulusan dan perluasan akses.

2.

Terwujudnya infrastruktur, dengan menyediakan fasilitas dan peralatan utama, pengembangan sarana dan prasarana, serta laboratorium untuk meningkatkan pelayanan terhadap stakeholders internal.

3.

Terjaminnya sistem pengelolaan keuangan yang sehat dan terencana dengan transparansi dan akuntabel.

4.

Terwujudnya kondisi sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.

5.

Terwujudnya suasana akdemik yang kondusif, sehingga mendorong semangat belajar dan berkarya yang berkesinambungan bagi civitas akademika.

6.

Meningkatnya mutu pelayanan pendidikan yang memuaskan stakeholders sesuai dengan standar nasional.

7.

Terbentuknya organisasi yang mantap dan sinergi.

8. 

Melahirkan cendekiawan yang berakhlaqul karimah yang memiliki dan menguasai salah satu bidang ilmu pengetahuan, teknologi atau seni tertentu dan mampu menerapkannya dalam masyarakat global.

  Kelembagaan